Hasil Penilaian Lomba Menulis Memoar, RRS 2020

Hasil Penilaian Lomba Menulis Memoar, RRS 2020

Terkait peringatan kanker payudara internasional, Reach to Recovery Surabaya (RRS) yang terdiri dari komunitas tenaga medis, pejuang, penyintas dan pendamping kanker payudara di Surabaya ini beberapa waktu lalu menggelar Lomba Menulis Memoar. Lomba ini bertujuan mengajak para penyintas kanker payudara untuk menuliskan pengalamannya.

Latar belakang diadakan lomba ini agar penyintas kanker bisa berbagi pengalamannya. Penyintas bisa menceritakan pengalaman masing-masing agar dapat memotivasi penyandang kanker payudara yang baru terdiagnosis dan bisa mengambil pelajaran dari para penyintas.

Dewan Juri lomba ini adalah: Ibu Nany Widjaja, dr Ario Djatmiko, dr Siti Sundari Manoppo.
Berikut beberapa peserta yang mengikuti Lomba Menulis Memoar RRS 2020:
Dinar Adriaty, Monica Widyawati, Nunuk Ariyani, Theodora Elly, Angela Yosevin, Elizabeth Christina, Lulu Indah, Anastasia Martha, Emy Rukmawati, Nanik Qomariyah, Olvi Oktavia, Deni Dwiyanti, Anis Sufaatin, Fani Emawati, Fineke Dewi, Fitriani, Sofia Kurniawati, Soemarifah Handayani, Angelicia Dwi Susanty, Erieta Yustiana, Conny Limanhadi, Nevyta Febrain, Gatit Wiludjeng.

Juara Lomba Menulis Memoar RRS 2020

Dan hasil keputusan dewan Juri, memutuskan Juaranya adalah:

Juara 1 : Angela Yosevin
Juara 2 : Erieta Yustiana
Juara 3 : Deni Dwiyanti

dan juga disertai dengan Juara Harapan:
Juara Harapan 1: Fani Emawati
Juara Harapan 2: Nanik Qomariyah

Kami ucapkan Selamat bagi para Juara Lomba Menulis Memoare RRS 2020, dan juga peserta lomba lainnya. Yona selaku ketua panitia berharap setelah lomba ini bisa membuat buku kumpulan cerita dan pengalaman penyintas kanker payudara. “Dengan menulis bisa mengungkapkan pengalaman yang mereka alami agar tidak ada lagi yang takut berobat medis jika terdiagnosis kanker payudara,” kata dia.

Have your say