Lomba Foto Kolase RRS

Lomba Foto Kolase RRS

Isi Waktu dengan Gembira dan Abadikan Setiap Momen.

Masa pandemi memang bukan saatnya untuk berdiam diri tanpa aktivitas menyenangkan. Untuk menghibur dan menambah semangat saat tak boleh banyak kegiatan di luar rumah, Reach to Recovery Surabaya (RRS) menyelenggarakan lomba foto bagi penyandang kanker payudara. Lomba foto ini berakhir pada Senin 5 Oktober 2020.

Bertajuk ‘Lomba Foto Kolase’, RRS menggelar lomba tersebut dalam rangka memeriahkan dan memperingati Breast Cancer Awarness Month yang diperingati setiap bulan Oktober. Lomba ini menghadirkan juri dr Peter J Mannopo, dr Bob J Oktovianus dan Harjanto serta memberikan hadiah berupa uang.

Menurut Ketua Panitia Lomba Foto Kolase, Susan Han, animo yang mengikuti lomba cukup bagus. Bahkan dia menyebut pesertanya tidak hanya datang dari kota Surabaya tetapi juga Madiun dan Malang. Susan juga menceritakan beberapa peserta menanyakan langsung kepada dirinya tentang bagaimana foto kolase. “Saya kirimkan contoh foto-foto saya,” ujar dia.

Susan menjelaskan peserta diminta untuk mengirimkan tiga frame foto yang masing-masing frame terdiri tiga sampai lima foto. Frame pertama, sebelum terdiagnosis. Frame kedua masa terapi misalnya ada foto di rumah sakit dipasang infus. Frame ketiga selesai terapi.

Kegiatan lomba foto ini menurut Susan mengobati kerinduan berkumpul serta untuk memberikan semangat agar anggota RRS tetap punya kegiatan yang menyenangkan selama berada di rumah. Sebelum pandemi RRS punya kegiatan setiap dua bulan sekali. Karena Corona, tidak bisa bertemu. Lomba ini dimaksudkan agar anggota RRS tidak stagnan, tetap semangat walau tidak ada pertemuan. “Oktober merupakan bulan Peduli Kanker Payudara biar nggak sepi-sepi saja,” ungkap dia.

Dengan lomba foto ini diharapkan penyintas dan pejuang kanker payudara memiliki foto yang bisa dijadikan kenangan dan terus membangkitkan semangat. “Saya punya foto-foto saat terapi. Masih saya simpan,” pungkas Susan yang belakangan sibuk dengan berniaga secara daring ini.

Have your say